Kamis, 22 Maret 2018

Obat Migrain karena tekanan darah rendah

Obat Migrain karena tekanan darah rendah

Migrain adalah sindrom neurologis yang ditandai dengan persepsi diubah tubuh, sakit kepala parah, dan mual. Fisiologis, sakit kepala migrain adalah suatu kondisi neurologis lebih umum untuk wanita daripada pria. 

Sakit kepala migren yang khas adalah unilateral dan berdenyut, yang berlangsung dari 4 sampai 72 jam; gejala termasuk mual, muntah, fotofobia (peningkatan sensitifitas terhadap cahaya), dan phonophobia (peningkatan sensitifitas terhadap suara), sekitar sepertiga dari orang yang menderita sakit kepala migren merasakan aura-biasa pengalaman sensorik visual, penciuman, atau lainnya yang merupakan tanda bahwa migrain akan segera terjadi.

Tekanan darah rendah atau hipotensi terjadi bila tekanan darah lebih rendah dari biasanya, yang berarti jantung, otak dan bagian tubuh lain tidak mendapatkan cukup darah.

Biasanya, seseorang disebut menderita hipotensi bila tekanan darahnya di bawah 90/60 mmHg . Namun hal itu tidak berlaku bagi setiap orang. Ada orang yang tekanan darah normalnya selalu rendah dan tidak merasakan gangguan. Sementara, ada orang yang bertekanan darah di atas angka tersebut dan mengalami masalah hipotensi. Faktor yang paling penting adalah adanya perubahan tekanan darah dari kondisi normal. Tekanan darah normal manusia berada pada kisaran 90/60 sampai  130/80 mm Hg, namun penurunan yang signifikan, bahkan hanya 20 mm Hg, dapat menyebabkan masalah bagi sebagian orang.
     Lampu yang terang, suara keras, dan bau tertentu atau parfum
      Fisik atau stres emosional
      Perubahan pola tidur
      Merokok atau terpapar asap
      Makan berlebih
      Alkohol
      Fluktuasi siklus menstruasi, pil KB, hormon fluktuasi selama transisi menopause
      Ketegangan sakit kepala
      Kurang olahraga
      Merokok
      Usia
      Dehidrasi 
     Efek samping obat  seperti alkohol, anxiolytic, beberapa antidepresan, diuretik, obat-obatan untuk tekanan darah tinggi dan penyakit jantung koroner, analgesik.
      Masalah jantung seperti perubahan irama jantung (aritmia), serangan jantung, gagal jantung.
    Kejutan emosional, misalnya syok yang disebabkan oleh infeksi yang parah, stroke, anafilaksis (reaksi alergi yang mengancam nyawa dan trauma hebat.
    Perdarahan, dll.  Anda sangat disarankan berkonsultasi dengan dokter atau spesialis jika sering pingsan atau hipotensi mengganggu kualitas hidup Anda.
     Diabetes tingkat lanjut
www.fanisaherbal.com Insya Alloh adalah solusi untuk mengobati segala penyakit anda. Diramu dari campuran bahan-bahan Alami indonesia, dan sudah di buktikan secara turun temurun dari generasi kegenerasi. Silahkan langsung kontak kami untuk pemesanan  : 082326813507, 087736929385
Gejala Awal

Satu atau dua hari sebelum timbul migrain, penderita biasanya mengalami gejala awal seperti lemah, menguap berlebih, sangat menginginkan suatu jensi makanan (mislanya coklat), gampang tersinggung, dan gelisah.

Aura

Aura hanya didapati pada migrain klasik. Biasanya terjadi dalam 30 menit sebelum timbulnya migrain. Aura dapat berbentuk gangguan penglihatan seperti melihat garis yang bergelombang, cahaya terang, bintik gelap, atau tidak dapat melihat benda dengan jelas. Gejala aura yang lain yaitu rasa geli atau rasa kesemutan di tangan. Sebagian penderita tidak dapat mengucapkan kata-kata dengan baik, merasa kebas di tangan, pundak, atau wajah, atau merasa lemah pada satu sisi tubuhnya, atau merasa bingung.

Sakit kepala dan gejala penyerta

Penderita merasakan nyeri berdenyut pada satu sisi kepala, sering terasa dibelakang mata. Nyeri dapat berpindah pada sisi sebelahnya pada serangan berikutnya, atau mengenai kedua belah sisi. Rasa nyeri berkisar antara sedang sampai berat. Gejala lain yang sering menyertai nyeri kepala antara lain :

Kepekaan berlebihan terhadap sinar, suara, dan bau
Mual dan muntah
Gejala semakin berat jika beraktifitas fisik
Kelelahan
Sesak napas
Penglihatan kabur
Kebingungan
Pingsan
Pusing
Kantuk

Gejala Akhir

Setelah nyeri kepala sembuh, penderita mungkin merasa nyeri pada ototnya, lemas, atau bahkan merasakan kegembiraan yang singkat. Gejala-gejala ini menghilang dalam 24 jam setelah hilangnya sakit kepala.

Kurangi makan mie instan
Kurangi menkonsumsi alcohol
Kurangi mengkonsumsi kafein
Hindari makanan yang pahit-pahit, asam, ketimun

Makanan yang dianjurkan :
- Kopi (minum kopi), bayam (daun), cabe (biji), coklat (biji), lada (biji), patikan kerbau (daun), hati ayam kampung/sapi/ kambing, susu, mentega, keju, jahe merah (umbi)

Mengenali pencetus migrain dengan membuat buku harian
Tidur dan beraktivitas secara teratur
Mengatasi stres
Mengusahakan supaya berat badan tidak berlebih (obesitas) dengan cara melakukan diet sehat serta berolahraga secara teratu
Melakukan gaya hidup sehat dengan cara mengurangi atau bahkan hilangkan kebiasaan merokok, minum minuman yang mengandung alkohol dan kafein
Minum air putih dalam jumlah yang cukup banyak antara 8 hingga 10 gelas per hari, sesekali minum kopi agar memacu peningkatan degup jantung sehingga tekanan darah akan meningkat.
Mengkonsumsi makanan yang cukup mengandung kadar garam.
Berolah raga teratur seperti berjalan pagi selama 30 menit, minimal 3x seminggu dapat membantu mengurangi timbulnya gejala.
Pada wanita dianjurkan untuk mengenakan stocking yang elastis.
Pemberian obat-obatan (meningkatkan darah) hanya dilakukan apabila gejala hipotensi yang dirasakan benar-benar mengganggu aktivitas keseharian, selain itu dokter hanya akan memberikan vitamin (suport/placebo) serta beberapa saran yang dapat dilakukan bagi penderita.
Banyak wanita penderita hipotensi yang memiliki tingkat zat besi sangat rendah karena menstruasi yang sangat banyak. Mintalah nasihat spesialis bila membutuhkan suplemen penambah darah.
Bila Anda merasakan gejala penurunan tekanan darah, Anda harus segera duduk atau berbaring  dan mengangkat kaki Anda di atas ketinggian jantung.
Jika tekanan darah rendah menyebabkan seseorang pingsan, segeralah cari perawatan medis. Jika orang tersebut tidak bernafas, segeralah lakukan pertolongan bantuan pernafasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar