Kamis, 22 Maret 2018

cara membuat status video whatsapp panjang 30 detik lebih

cara membuat status video whatsapp panjang 30 detik lebih

Whatsapp aplikasi instant messaging ini kini terus berbenah. Hal tersebut bisa dilihat dari semakin banyaknya fitur di whatsapp. Walau demikian ternyata tak membuat aplikasi satu ini menjadi berat. Jika dibandingkan aplikasi sejenis seperti line, BBM, atau WeChat, maka Whatsapp adalah yang paling ringan, maka tak heran jika pengguna WhatsApp semakin hari semakin banyak.

WhatsApp ini merupakan aplikasi yang berada di bawah naungan perusahaan Facebook, seperti halnya juga Instagram. Sehingga kita bisa menemui beberapa fitur yang sama yang ada di Facebook, Whatsapp dan Instagram. Salah satu contohnya adalah stories, yang jika di whatsapp disebut dengan status.

Stories di WhatsApp memang sama dengan yang ada di facebook dan juga di Instagram, dimana stories ini hanya bisa dilihat 24 jam saja. Ketika lebih dari itu maka stories akan otomatis hilang, meskipun si pembuat stories tidak melakukan penghapusan. Selain itu waktu kita upload video sebagai stories durasi maksimalnya adalah 30 detik saja.

Disini saya akan membuat tutorial bagaimana cara agar sebuah video yang panjangnya lebih dari 30 detik bisa kita upload menjadi stories di tanpa harus terpotong. Trik ini berlaku untuk facebook, path, snapchat, instagram, whatsapp, dll selama mendukung fitur stories, namun disini saya contohkan untuk whtsapp saja, karena untuk aplikasi yang lain caranya pada dasarnya sama saja. Dan berikut ini caranya.

Cara membuat status panjang di Whatsapp
1. Kita membutuhkan sebuah aplikasi bernama SplitVideo for WhatsApp Status yang bisa kita download di google Playstore atau App store.

2. Setelah terdownload dan terinstall di smartphone kamu, buka aplikasi tersebut. Kemudian klik Gallery dan pilih video yang akan dijadikan status. Setelah itu pilih lagi tulisan Split.

3. Kemudian nantinya akan muncul bagian-bagian video yang telah di split (dipisah) dengan durasi 30 detik – 30 detik. Jumlahnya bergantung dari lamanya video awal. Nah tugas kamu sekarang adalah klik tombol share dimulai dari part 0.

4. kemudian nantinya video tersebut tinggal dibuat status whatsapp seperti biasanya.

5. Setelah itu kamu lakukan lagi langkah ke 3 di atas, namun kini bagian part lainnya. Lakukan langkah 3 dan 4 sampai semua part selesai dibuat status.

6. Selesai. Kini kamu telah membuat video whatsapp yang panjang.

Dengan begitu sebuah video klip musik pun bisa kita jadikan status di whatsapp. Walau sebenarnya video tersebut dibuat menjadi beberapa bagian, tapi tenang saja status tersebut nantinya bersambung kok. Dan itulah tips atau trik sederhana agar status whatsapp kamu bisa panjang, hal ini akan sangat berguna bagi kamu yang ingin mengupload video menjadi status whatsapp namun durasinya lebih dari 30 detik.

Terima kasih telah membaca artikel cara membuat status video whatsapp panjang 30 detik lebih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar